Rabu, 04 Mei 2011

Perkembangan IT Terhadap Kemajuan Musik

Perkembangan IT Terhadap Kemajuan Musik

              Perkembangan teknologi komunikasi informasi telah mengubah keseluruhan dominasi kita terhadap musik. Dan, ketika teknologi bertemu dengan musik, semua batasan hukum, bisnis, dan eceran berubah drastis melampaui semua imajinasi kita tentang digitalisasi yang melanda seluruh dunia.
              Dalam era digitalisasi sekarang ini, komputer mampu menjadikan 4.000 judul lagu muat di dalam kantong saku kita untuk di bawa ke mana- mana. Sebagai penggemar musik, kita bisa memilih secara cepat karya-karya Beethoven ketika sedang berada di dalam bus atau mendengarkan lagu rock zaman ’80-an ketika bawah sadar kita terbawa ke era nostalgia itu.
            Hal ini membuat kita lebih mudah terkoneksi dengan musik, bahkan dengan teknologi internet kita dapat mendengarkan musik secara live streaming. dengan teknologi ini seseorang bisa menshare musik yang dia buat, mendownload musik yang dia inginkan secara mudah dan cepat. tentu saja hal ini akan sangat berpengaruh  terhadap kemajuan musik secara global.
            dengan kemajuan IT yang berkembang pesat bahkan seseorang dapat bermain musik secara bersama-sama dalam tempat yang berbeda. mereka dapat melakukan dengan confrence video streaming. kemajuan ini mmpu membawa musik "homemade" menjadi terkenal. bahkan banyak penyanyi terkenal yang mampu muncul ke pasar musik dunia melalui internet, yaitu Justin Bieber yang melejit lewat Youtube.
           kemajuan pesat IT ini haruslah kita manfaatkan sebagi sarana untuk mengekspresikan diri melalui musik dan kita dapat share  ke khalaya melalui sarana penyimpanan file gratis yang sekarang banyak tersedia.
          Mari belajar dan terus berkarya!!
           
         
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...