Minggu, 01 Mei 2011

Sistem Informasi Akademik Online, Gampang Kan!!


Sistem Informasi Akademik Online, Gampang Kan!!
( Oleh : Riza Yoga Darmawan, S.Pd)
Kemajuan teknologi internet dan web sekarang ini membuat kita menjadi mudah terhubung dengan semua orang. Dalam perkembangannya penggunaan teknologi ini mulai dimanfaatkan oleh beberapa instansi pendidikan termasuk sekolah. Hal ini sangat berpengaruh dengan kecepatan kinerja a dapat dengan dalam berbagai aspek pekerjaan di sekolah.
Salah satu contohnya adalah Sistem Informasi Akademik Online, dengan system ini orang tua siswa dapat setiap saat memantau perkembangan siswa dengan membuka web yang telah disediakan sekolah. Selain memantau hasil nilai akademik siswa dalam system ini juga dapat ditambahkan fitur-fitur lain seperti daftar kehadiran siswa, prestasi siswa, agenda sekolah, pengumuman untuk siswa dan orang tua, dll.
Tentunya hal ini akan banyak membantu siswa dan orang tua dalam mengawasi perkembangan anak-anaknya dan dapat mengetahui kebutuhan anak. Pemanfaatan system ini harus dilakukan secara optimal untuk kemajuan siswa. Dalam system ini siswa juga bisa tergabung dalam member kelas yang dapat diisi diskusi tentang pelajaran-pelajaran yang didapat di sekolah.
Keunggulan lain dari Sistem Informasi Akademik Online adalah Laporan akhir semester siswa juga dapat dilaporkan kepada orang tua melalui akses internet dan sms dengan mengisikan kode NIS (nomor induk siswa). Dengan system ini diharapkan selalu terjadi komunikasinya dua arah antar orang tua dan sekolah yang continue sehingga tercipta kondisi belajar mengajar yang harmonis. Mari Belajar dan Terus Berkarya!!

2 komentar:

  1. ada di webtemp di template web sekolah yang bisa kita dapatkan dengan download. kita juga kita dapat membuat sendiri dengan aplikasi web creator lain. tutorial pun sekarang kita bisa dengan mudah kita dapatkan dengan download.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...